Rabu, 23 Agustus 2017

Pramuka Pemantau Jentik ramaikan karnaval HUT RI ke 72

Berita Slawi - Sangat menarik perhatian, barisan pasukan berbaju hijau, muka coreng-coreng, dikawal pasukan cokelat, didampingi musik tradisional berjoget ria, sesekali berhenti dan meneriakkan yel-yel dengan semangat. 



 
 

Itulah penampilan barisan Saka Bakti Husada dalam memeriahkan Karnaval HUT RI yang ke-72 di sepanjang rute perjalanan start dari kantor KNPI sampai finish di Alun-alun Slawi (22 Agustus 2017). 

Kaos itu bertuliskan "Pramuka Pemburu Jentik Saka Bakti Husada" warna hijau menyala. Koordinator lapangan Kak Fadi (instruktur SBH ranting Slawi) memimpin yel yel dengan suara lantang menggelegar bak harimau disambut dengan kompak pasukan hijau.

Barisan sejumlah 45 anak itu berjalan dan menari dengan semangat seiring dengan musik Tim Kentongan Dinas Kesehatan Kab. Tegal yang menyanyikan lagu-lagu populer. Masyarakat Slawi sangat terhibur dengan atraksi yel-yel mereka.

"Itu memang tujuan kami membuat mereka terkesan, tertawa dan mendokumentasikan kami dengan Hp mereka karena sangkin uniknya, dan itu terwujud" papar Fadi.

Karnaval ini adalah ajang tampil dan sosialisasi bahwa Dinas Kesehatan mempunyai Satuan Karya Pramuka yang dalam kesempatan kali ini membawa pesan-pesan dari 6 krida yang ada di SBH. 

Fadi pun disambut baik oleh Bupati Enthus Susmono bahkan sempat melakukan wawancara mengenai seputar Fogging (penyemprotan) nyamuk Demam Berdarah. Fadi menegaskan bahwa "yang utama adalah Pemberantasan Sarang Nyamuk, bukan Fogging".

Peserta karnaval SBH ini terdiri dari 16 anak SMA N 3 Slawi yang berseragam pramuka lengkap di depan membawa spanduk, bendera dan pesan-pesan promotif dari krida, diikuti pasukan hijau yang terdiri dari 10 pamong saka (instruktur saka) dari pembina-pembina pangkalan dan ranting SBH di Puskesmas, disambung dengan 19 anak dari SMK NU Slawi masih berseragam hijau. Ditutup dengan mobil kereta odong-odong hias yang mengangkut tim kentongan tim kreatif Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar