Selasa, 29 Agustus 2017

Serunya Sosialisasi SBH ranting Pangkah.

Pangkah - Sebanyak 35 anak dari berbagai SLTA di wilayah Puskesmas Pangkah menjalani sosialisasi SBH di aula Puskesmas Pangkah Selasa, 29 Agustus 2017. Mereka antusias mendengarkan apa itu SBH, krida apa saja di dalamnya, apa yang menarik di dalam SBH, siapa saja tokoh SBH, apa serunya ikut SBH.







Ranting Pangkah sedang membidik calon-calon peserta SBH untuk bergabung dengan menyatakan minatnya pada satuan karya ini. Hadir dalam kesempatan itu Kak Bimo, sesepuh SBH, beliau adalah perintis SBH Kabupaten Tegal. Kak Bimo mengenalkan sejarah SBH Kabupaten Tegal "Satgas Bakti Husada Kabupaten Tegal lebih dulu berdiri sebelum SBH tingkat Nasional" paparnya. 

Kak Makmuri, Ka. Kwaran Pangkah ikut hadir dan menyampaikan pentingnya Pramuka sebagai wadah generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan positip untuk mempersiapkan masa depannya. Dia memimpin langsung Yel-Yel adik-adik untuk selalu bersemangat.

Hadir pula Kak Slamet dari SBH Cabang Kab. Tegal mengenalkan krida-krida SBH, dan berbagai kegiatan SBH yang sudah membawa nama baik Kabupaten Tegal di tingkat Provinsi yang patut dibanggakan. 

Kepala Puskesmas Pangkah, Kak dr. Evi selaku Mabi Saka Bakti Husada Puskesmas Pangkah berharap dengan sosialisasi semacam ini akan menarik minat adik-adik untuk masuk SBH, sehingga bisa membantu mensosialisasikan hidup sehat di masyarakat.

Keseruan acara itu memuncak saat sesi terahir diadakan "hiburan" sekaligus pengenalan alam bawah sadar manusia dengan kemampuan konsentrasi tinggi dan olah pikir oleh Kak Johan dari SBH cabang Kab. Tegal. "SBH adalah kumpulan dari nilai-nilai kebaikan yang bisa masuk alam bawah sadar manusia menjadi keyakinan, mari pilih nilai-nilai yang baik" pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar