Kamis, 21 Desember 2017

KOS untuk semua Kepala OPD

Bumijawa - Hujan deras tak menghalangi peserta untuk hadiri KOS  (Kursus Orientasi Singkat) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tegal 2017 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal untuk Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang dan Ranting se Kabupaten Tegal. Semua Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) , Kapolsek, Camat, Danramil diwajibkan mengikuti acara yang digelar selama 2 hari itu yaitu Kamis- Jumat (21-22 Des) di Cotel Bumijawa, Jl. Wredameta Bumijawa.


Gambar 1. Kak Sekda dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, MM sedang makan pagi berupa nasi jagung dengan lauk gesek dan kluban bersama Wa.Ka.Kwarnas sekaligus Ka.Kwarda Jateng Kak Prof DR Ir S Budi Prayitno MSc, seusai senam pagi bersama
Gambar. 2 Kepala Dinas Kesehatan dr. Hendadi Setiaji, M.Kes (kanan) bersama Pembina Kwarcab Kak dr. Bimo Bayu Aji (kiri) dalam acara KOS 2017

Acara di penghujung tahun ini ditujukan agar Dasa Dharma dan Trisatya Pramuka sebagai nilai-nilai luhur kehidupan bisa mendasari semua perangkat Daerah dalam bekerja membangun Kabupaten Tegal. Dalam pembukaannya Ka. Kwarcab dr. Widodo Joko Mulyono menyampaikan "Pramuka meningkatkan sumber daya kaum muda untuk terus melestarikan keutuhan NKRI yang ber Bhinneka Tunggal Ika, Ideologi Pancasila, kehidupan rakyat yang rukun dan damai serta lingkungan hidup di bumi nusantara".




KOS ini membekali peserta dengan Visi, Misi Gerakan Pramuka serta komitmen bersama untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Tegal termasuk dengan pengembangan Saka-Saka (Satuan Karya) yang ada di Kabupaten Tegal. "Tugas pokok Gerakan Pramuka pada prinsipnya adalah membina anak-anak dan pemuda Indonesia agar menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tinggi moral, kecerdasan dan mutu ketrampilannya" papar Kak Joko.

 

Dengan banyaknya prestasi yang telah diraih oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Tegal, Kwartir Daerah Jawa Tengah memberikan penghargaan  kepada Tegal untuk menjadi tuan rumah kegiatan tingkat Jawa Tengah yaitu menjadi Tempat Finish Estafet Tunas Kelapa, Upacara Peringatan Hari Pramuka dan tuan rumah perkemahan antar satuan karya (Peransaka) di tahun 2018. 



Tak terkecuali SBH sebagai gerakan saka yang dibina oleh Dinas Kesehatan Kab. Tegal, Kak Hendadi selaku Ka. Mabi SBH Kab. Tegal menyampaikan syukur SBH telah aktif dan akan terus aktif ikut berperan serta dalam pembangunan sebagai bagian dari Gerakan Pramuka Kwarcab dan Pramuka Nasional dengan berbagai karya.







 


 

Dalam kesempatan itu Bupati Tegal, Kak Enthus Susmono mengucapkan terimakasih kepada semua Majelis Pembibing Gerakan Pramuka yang telah bekerja sama dan berkarya untuk Kabupaten Tegal. Setelah KOS ini diharapkan ada semangat baru jiwa Pramuka pada semua OPD beserta jajarannya dalam bekerja di tahun 2018. Salam Pramuka!

#johan2873


Tidak ada komentar:

Posting Komentar