Sabtu, 31 Desember 2016

SBH Warureja jadi contoh cegah Demam Berdarah

Warureja – Pencegahan Demam Berdarah dengan gerakan 3M dan pemantauan jentik yang telah dilakukan SBH Warureja petut dicontoh oleh SBH pangkalan lain untuk dapat menurunkan kejadian Demam Berdarah di Kabupaten tegal.









Hal itu disampaikan Kak Susliastuti, Pengurus SBH Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dari Krida Penanggulangan Penyakit di sela acara pelantikan 50 anggota baru Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Pangkalan Puskesmas Warureja (30/12).

Kak Sapto, Instruktur SBH Warureja menceritakan “Beberapa tahun lalu pernah kita melakukan gebrakan 3M, pemantauan jentik dan pemberian bubuk abate di semua rumah di Kecamatan Warureja dan kasus DBD di Warureja menurun drastis hingga menjadi 2 kasus saja selama setahun setelah gebrakan itu”


Prestasi luar biasa ini yang menarik perhatian instruktur SBH Pangkalan lain belajar dari Kak Sapto untuk dicontoh dan diaplikasikan di pangkalan mereka. Trend penyakit DBD sedang menjadi perhatian Dinas Kesehatan setelah kasus DBD muncul di semua Kecamatan di Kabupaten Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar