Rabu, 20 Desember 2017

SBH BOJONG ANGKATAN 2 DILANTIK

Bojong - Bertempat di SMA N 1 Bojong sejumlah 11 anak SBH Bojong dilantik, Minggu (17/12) oleh Mabi Saka Bakti Husada dr. Abdul Hofur, M.Kes. Dibekali dengan materi krida-krida Bina Lingkungan Sehat, Bina Keluarga Sehat, Krida Penanggulangan Penyakit, Bina Gizi, Bina Obat dan Bina PHBS anak-anak yang kebanyakan terdiri dari kelas X dan XI itu antusias mengikuti acara tersebut.




Satuan Karya peminatan di bidang kesehatan ini terus digemari oleh Pramuka yang kebanyakan masuk tingkat Penegak ini. Sosialisasi ke pelajar SLTA terus dilakukan oleh instruktur dan pamong saka dari pangkalan Puskesmas untuk bisa meraih minat dari mereka.

Bagaimana tidak peran mereka sangat dibutuhkan sebagai anggota yang tidak terpisahkan dari insan kesehatan. Pramuka SBH bisa mengenal, memahami dan memberikan bakti kepada keluarga dan masyarakat untuk mengajak hidup sehat.

Terlebih dalam menghadapi musim hujan dimana biasanya terjadi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue ini penekanan lebih dilakukan dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk yang menitikberatkan pada peran serta masyarakat untuk melakukannya bukan pada pelaksanaan fogging (pengasapan) atau bantuan pemerintah lainnya.

Pembinaan yang dilakukan oleh Puskesmas Bojong pun terus dilakukan sampai kini sudah 2 angkatan SBH dilantik. Pelantikan di bantu oleh Panitia dari Pramuka ABH angkatan I dan beberapa dari Dewan Kerja Ranting Kwaran Bojong.

Saat melantik, Kak Hofur selaku Mabi Saka menyampaikan apresiasi dan pesan-pesan penting kepada adik-adik SBH untuk terus menggerakkan kegiatan pramuka. "Kegiatan Pramuka adalah sangat positif dan dibutuhkan untuk adik-adik usia ini untuk membentuk karakter yang baik" ujarnya.

Kegiatan positif ini sangat didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. Ditemui di tempat pelantikan, Kak Slamet, SKM selaku Kasie Promosi Kesehatan menjelaskan "Tahun 2018 kita targetkan ada 5 pangkalan baru yang akan dilantik dan berdiri" paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar