Selasa, 21 November 2017

SBH JADI JAWARA di PERANSAKA 2017

Slawi - Prestasi kembali diukir adik-adik Saka Bakti Husada dalam PERANSAKA (perkemahan Antar Satuan Karya) yang diadakan Kwarcab Tegal pada 17-19 Nov 2017 di Lapangan Desa Kudaile, Slawi.





 





SBH mengirimkan sejumah 10 putra dan 10 putri tersebut mengikuti acara perkemahan yang diinisiasi Dinas Parpora Kab. Tegal tersebut. Tujuan acara ini adalah untuk saling mengenal antar saka yang ada di Kabupaten Tegal itu. "Mereka berbaur agar saling mengenal " kata Septi, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Tegal. Saka Pramuka yang mengikutinya adalah Saka Bakti Husada, Saka Kalpataru, Saka Bayangkara, Saka Wanabakti & Saka Wirakartika. 

"Acara yang diselenggarakan rutin 5 tahun sekali ini juga sekaligus untuk mempersiapkan PERANSAKA tingkat Daerah (Provinsi) yang rencananya Kabupaten Tegal akan menjadi tuan rumah tahun depan" ungkap Septi.

Acara yang dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olah raga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Tegal itu selain diisi dengan materi wawasan kebangsaan juga mengagendakan beberapa lomba yaitu Lomba PBB, Pionering dan LCTP. Pada LCTP (Lomba Cerdas Tangkas Pramuka) SBH menyabet juara 1, serta juara 3 tergiat putri perkemahan tersebut. 

 

Eko, instruktur SBH yang ikut mendampingi perkemahan 3 hari 2 malam tersebut menjelaskan 20 anak yang mengikutinya adalah perwakilan dari SBH pangkalan Puskesmas Margasari sejumlah 6 anak, dan pangkalan Puskesmas Adiwerna sejumlah 15 anak. Dia berharap SBH bisa unjuk gigi tahun depan di PERANSAKA Daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar