Minggu, 23 Juli 2017

22 Pramuka SBH margasari dilantik

Margasari - "Terjun langsung ajak masyarakat untuk hidup sehat" harapan itu disampaikan Kak Purwanto selaku Ka. Kwaran Margasari saat melantik 22 pramuka Saka Bakti Husada Kwaran Margasari, Minggu 23 Juli 2017 di Puskesmas Margasari.

 








22 anak tersebut terdiri dari perwakilan SMA N 1 Margasari berjumlah 7 siswa, MA Asy-Syafi'yah margasari 5 siswa, SMK Bakti Praja Margasari 5 siswa dan MA NU margasari 5 siswa. Pengembangan kesakaan adalah salah satu program Kwaran Margasari masa bakti 2017-2022 yang baru dilantik pada 22 Juli 2017.

Dihadiri instruktur dan Pamong Saka dari Pangkalan Puskesmas Margasari, Kesambi dan Warureja rangkaian acara pelantikan tersebut berjalan lancar. Pembekalan materi kesakaan mulai dari Krida Lingkungan Sehat, Bina Keluarga Sehat, Bina Gizi, Bina Obat, Bina Penanggulangan Penyakit, Dina PHBS diberikan hari Sabtu, 29 Juli 2017. Acara Pentas seni dan api unggunpun meriah dengan ditampilkannya berbagai kreasi seni dari peserta.

Pelantikan SBH Ranting Margasari ini akan disusul dengan ranting- ranting / pangkalan Puskesmas lain sesuai dengan arahan Ka.Mabi Saka dr. Hendadi Setiaji, M.Kes bahwa akhir tahun 2017 ini direncanakan semua pangkalan SBH di Puskesmas se Kabupaten Tegal bangkit aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar